Berikut Ini Fakta dan Mitos Seputar Kanker Payudara

Berikut ini fakta dan mitos seputar kanker payudara,- banyak sekali mitos seputar kanker payudara yang beredar di sekitar anda. Bahkan, tidak sedikit juga yang salah tafsir mengenai kanker payudara yang bisa menyesatkan anda. Maka dari itu, yuk ketahui fakta dan mitos seputar kanker payudara berikut guna menambah pengetahuan anda.

Beberapa mitos dan fakta seputar kanker payudara di antaranya:

Mitos: Wanita yang memiliki payudara kecil, berisiko lebih kecil terkena kanker payudara.

Fakta: Ukuran payudara sama sekali tidak mempengaruhi risiko terkena kanker payudara. Namun, payudara yang berukuran besar akan sulit untuk mendeteksi kanker payudara.

Mitos: Kanker payudara adalah penyakit turunan. jadi hanya wanita yang memiliki latar belakang keluarga pengidap kanker lah yang dapat terkena kanker payudara.

Fakta : Sekitar 70 persen wanita penderita kanker payudara justru tidak memiliki riwayat keluarga pengidap kanker. Namun, jika ada keluarga yang terkena kanker payudara, misalnya ibu atau saudari sendiri, itu artinya risiko anda terkena kanker payudara akan meningkat.

MitosL pemeriksaan secara rutin dengan mammograms dapat meningkatkan risiko kanker payudara akibat radiasi.

Fakta : Hal ini memang benar, bahwa mammograms menggunakan radiasi. Tetapi jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan manfaat dari tes tersebut. Mammograms dapat mendeteksi adanya benjolan jauh lebih dulu sebelum anda merasakan adanya masalah di payudara anda.

Mitos: menggunakan bra berkawat dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

Posted by: obatalamiinfeksisalurankemih66.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *