Benarkah Tidur dengan memakai bra tidak bikin kanker payudara

Benarkah Tidur dengan memakai bra tidak bikin kanker payudara,- Selama ini ada begitu banyak informasi kesehatan yang berkembang berkaitan dengan kesehatan payudara beserta pemakaian bra. Mulai dari anggapan yang mengatakan bahwa jarang memakai bra akan membuat payudara kendur hingga tidur dengan memakai bra akan menaingkatkan risiko untuk terkena kanker payudara. Namun seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, maka satu per satu anggapan salah itu pun menghilang.

Salah satu anggapan yang paling populer mengatakan bahwa pemakaian bra saat tidur akan meningkatkan risiko wanita untuk terkena kanker payudara. Benarkah demikian?

“Pemakaian bra saat tidur tidak akan membuat wanita terkena kanker payudara,” tegas penelitian yang dilansir dari healthmeup.com ini. “Terdapat kelenjar getah bening di bagian bawah ketiak Anda yang mengalirkan cairan limfatik dari payudara. Cairan ini berfungsi sebagai pertahanan tubuh terhadap kanker. Kawat yang ada di dalam bra mungkin tidak akan mengganggu sirkulasi cairan tersebut namun membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu jika Anda memilih untuk mengenakan bra saat tidur, pilihlah jenis bra yang tanpa kawat dan dari bahan yang ringan.”

“Pemakaian bra saat tidur tidak berhubungan dengan risiko kanker payudara. Namun pemakaian bra bisa menimbulkan rasa sesak hingga iritasi di kulit.

Posted by : obatalamiinfeksisalurankemih66.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *