Kenali faktor penyebab kanker kulit

Kenali faktor penyebab kanker kulit,- Sampai sekarang masih banyak masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kesehatan kulit. Kebanyakan mereka lebih sadar tentang kecantikan kulit. Padahal jika kulit tidak dijaga kesehatannya maka berisiko berbagai penyakit seperti kanker mematikan.

Riwayat keluarga
Jika ibu Anda, ayah, saudara mempunyai riwayat kanker kulit, maka risiko Anda terjangkit penyakit itu adalah 50 persen lebih besar daripada orang lain. Jika kerabat yang lebih jauh, seperti kakek-nenek atau sepupu-telah didiagnosa penyakit serupa, Anda tetap berisiko, tapi tidak banyak.

Sering di luar ruangan
Jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif terhadap radiasi sinar ultraviolet, maka kulit Anda akan muda terbakar dan melepuh saat terkena sinar matahari. Terlebih kalau Anda sering menghabiskan waktu di luar ruangan tanpa menggunakan pelindung.

Penggunaan tanning bed
Tanning bed adalah alat yang digunakan untuk membantu menjadikan kulit seseorang menjadi kecoklatan, seperti berjemur di bawah panas matahari. Namun alat ini justru meningkatkan risiko melanoma, kanker kulit yang mematikan. Pengguna tanning bed 74 persen lebih mungkin terserang melanoma daripada yang tidak pernah memakainya. Untuk itu, hindari tanning bed sekarang juga.

Kulit yang pucat
Wanita yang kulitnya terlalu putih bahkan pucat berarti kekurangan melanin, yakni perlindungan alami kulit dari matahari alami. Sebaliknya, semakin gelap warna kulit seseorang, berarti kadar melaninnya semakin tinggi. Ini meminimalisir resiko mengidap kanker kulit.

Posted by : obatalamiinfeksisalurankemih66.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *