Minum cangkir kopi sehari bisa kurangi risiko kanker kulit

Minum cangkir kopi sehari bisa kurangi risiko kanker kulit,- Studi terbaru menemukan bahwa minum empat cangkir kopi sehari bisa mengurangi risiko kanker kulit melanoma.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti dari National Cancer Institute di National Institutes of Health (NIH) dan Yale School of Public Health di Yale University di New Haven, dan telah diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute.

Tahun lalu, Medical News Today juga melaporkan tentang studi yang terkait dengan konsumsi kopi, yang dikatakan bisa menurunkan risiko kematian akibat sirosis hati, mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan juga tinnitus.

Dalam studi terbaru, Erikka Loftfield, dari Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika di National Cancer Institute, berserta rekan-rekannya menemukan bahwa kopi ternyata juga dapat menurunkan risiko melanoma – jenis kanker kulit yang paling mematikan.

Sementara banyak penelitian yang mengungkapkan efek kesehatan yang positif dari kopi, sangat penting untuk dicatat bahwa mengonsumsi terlalu banyak kafein bisa berbahaya bagi kesehatan. Kafein bisa menyebabkan insomnia, gugup, gampang marah, gelisah, detak jantung cepat, tremor otot dan sakit perut. Jadi, Anda tetap tidak boleh mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Posted by : obatalamiinfeksisalurankemih66.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *