Tips mencegah infeksi saluran kemih

Tips mencegah infeksi saluran kemih,- infeksi saluran kemih terjadi ketika saluran kemih mengalami infeksi yang di sebabkan oleh bakteri. Kasus ini sering terjadi dalam dunia medis. Untuk mencegah infeksi saluran kemih, berikut ini:

Pembersih miss v

Bagi para wanita, beberapa produk miss v sebaiknya jangan terlalu sering di pakai. Sebab penggunaannya justru bisa mengurangi jumlah bakteri baik yang melindungi miss v.

Mandi

untuk mencegah saluran kemih adalah rajin mandi dan membersihkan bagian intim. Cara ini di lakukan demi mengurangi jumlah bakteri jahat yang bersarang di sana.

Celana dalam

Sementara untuk celana dalam, pilih yang berbahan katun dan nyaman ketika di pakai. Sebab beberapa bahan celana dalam justru sifatnya mengganggu gerak dan bisa memicu iritasi.

Kebersihan

Jangan malas ganti celana dalam dan kenakan bahwan yang tidak terlalu ketat. Ketika selesai mencuci bagian intim setelah buang air, keringkan sebelum memakai kembali celana dalam dan bawahan. Kebersihan adalah tips utama untuk mencegah infeksi saluran kemih.

Menahan pipis

Jangan pernah menahan pipis jika memang kandung kemih sudah menampung banyak urine. segera pergi ke kamar mandi demi mencegah timbulnya bakteri yang memicu iritasi dan infeksi.

Minum air

Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari adalah cara pertama untuk mencegah infeksi saluran kemih. Sebab ari membantu saluran kemih mengusir bakteri yang menyebabkan infeksi.

Posted by : obatalamiinfeksisalurankemih66.aldotter.com